Dua Wanita Asal Sindujoyo Gresik Nekat Mencuri Sembako Lantaran Terlilit Hutang.

Gresik. Forumjurnalisri.com – Dengan adanya corona, terjadi banyak pengangguran dan maraknya berbagai kejahatan yang makin merajalela. Dua orang wanita warga Jalan Sindujoyo Kelurahan Kroman Kota gresik, sampai nekad mencuri sembako.Dan kini di amankan petugas kepolisian Manyar Gresik.

Ia adalah Nur Hidayawati (45) dan Indah Fitriyah (27). Mereka tertangkap warga setelah tepergok mencuri di toko Trubus milik Musroah (61) di Jalan KH Syafi’i No 112 kawasan Perumahan GKB pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 12.30.

Kedua pelaku melakukan aksinya dengan cara berpura-pura menjadi pembeli dengan mengambil sejumlah dagangan. Di antaranya, satu renteng Good Day, dan Nutrisari berbagai rasa, empat renteng Dancow, Cappucino sachet, satu renteng susu kompleta, satu renteng milk sachet, dan dua karung beras seberat 5 kilogram.

Tidak hanya itu, satu karung beras pin pin 6 kilogram, satu beras Raja Lele 5 kilogram diembat. Selanjutnya mereka berdua langsung kabur tanpa membayar. Sayang aksi tersebut telah diketahui pemilik toko dan berteriak. Akhirnya Dwi Mukaromah Ratih (19), saat mengetahui itu langsung mengejar pelaku. Keduanya berhasil ditangkap saat salah satu pelaku terjatuh tepat di Jalan Balikpapan, Perumahan GKB.

Kapolsek Manyar AKP Yatwivana Jumbo Qantasson melalui Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Suhari mengatakan bahwa pelaku sebelumnya tertangkap dan di selesaikan secara baik-baik.

“kedua pelaku sebelumnya juga sempat melakukan pencurian di Jalan Veteran dan Kecamatan Bungah, api langsung diselesaikan oleh warga setempat secara baik-baik”, ujar AKP Yatwivana.

Saat dilakukan pemeriksaan, kedua pelaku mengaku terpaksa melakukan tindakannya tersebut lantaran kepepet utang.(Sum/Tim)